3 Sept 2010

Menikmati kopi pancong

Kopi, minuman hitam ini memang menjadi salah satu minuman favorit masyarakat Indonesia. berbagai jenis kopi dapat dijumpai diseluruh wilayah Indonesia. Mulai dari kopi tubruk, kopi susu hingga kopi instan dengan merk tertentu yang tersedia dalam saset yang dijual murah dibanyak warung-warung pinggir jalan.

Kopi yang akan kita bahas kali ini adalah kopi khas desa Tayan, juga Kalimantan Barat umumnya. Setiap orang di sini tentu kenal dan pernah mersakan kopi pancung.

Kopi Pancung disini adalah kopi yang menjadi minuman khas dimana kopi dihidangkan dan atau dituangkan hanya setengah gelas, dalam arti dipancung atau dipotong setengahnya.
Di Kalimantan Barat, yang ibukotanya Pontianak banyak dijumpai warung kopi dimana selalu tersedia kopi pancung, mulai warung kelas kaki lima hingga hotel berbintang.


Di Ibukota kalimantan Barat Pontianank  di sepanjang jalan Gajahmada terdapat banyak warung kopi yang di buka sampai larut malam dan bisa menikmati segelas kopi Pancung dengan harga yang sangat murah sekitar Rp. 1.500 – Rp. 2.000.

No comments:

Post a Comment